Selasa, 12 April 2016

Peluang Kerja Untuk Lulusan Farmasi

     Peluang kerja yang tersedia untuk jurusan farmasi bisa dikatakan cukup menjanjikan. Mengingat keahlian dibidang farmasi juga diharuskan memenuhi kriteria terntentu, maka lulusannya pun memang banyak diserap oleh lapangan kerja, bahkan ada beberapa mahasiswa terbaik yang sebelum lulus sudah banyak dipesan oleh berbagai perusahaan farmasi baik baik dari dalam negri maupun luar negri.

    Dan berikut ini saya akan berbagi beberapa tempat kerja yang cocok untuk mereka lulusan farmasi :

1. Pegawai Instalasi Pemerintah
     Sarjana farmasi sangat dibutuhkan oleh berbagai instansi kesehatan semacam Apotek, Rumah Sakit, maupun Puskesmas. Biasanya para lulusan farmasi akan dipekerjakan sebagai asisten apoteker, atau sebagai pengembang, pengolah, peracik, ataupun pengamat obat-obatan.

2. Tenaga Pengajar Dan Instalasi Penelitian
     Peluang kerja bagi lulusan farmasi juga tersedia dibidang pendidikan, misalnya dengan menjadi dosen bidang farmasi. Namun untuk bisa menjadi tenaga pengajar pada suatu Perguruan Tinggi anda diharuskan menempuh pendidikan lagi minimal S2 dibidang farmasi.
     Jika anda merupakan suatu orang yang ingin menemukan suatu yang baru dalam bidang kesehatan, Anda dapat mencalonkan diri sebagai peneliti disebuah instalasi penelitian. Penelitian yang dilakukan sudah pasti penelitian tentang obat-obatan.

3. Industri dan Perusahaan Swasta
     Lapangan kerja bagi lulusan farmasi juga terbuka lebar dalam bidang perindustrian. Beberapa perusahaan di bidang industri biologi dan obat-obatan (Bayer, Kalbe Frama, dan Mead Johnson), industri makanan (Indofood, Nestle, dan Wingsfood), industri kosmetik (Sido Muncul, Air Mancur, dan Nyonya Menir) ,dan industri perdagangan biasanya lulusan farmasi akan ditempatkan sebagai penjamin mutu standar keamanan dan kualitas obat-obatan maupun alat kesehatan.

1 komentar:

  1. Slot Machines At Casinos - Gold Coast
    Gold Coast's Gold 메이저 벳 먹튀 Coast 7포커족보 is the 슬롯 가입 쿠폰 premier destination for 슈 의 캐릭터 슬롯 머신 gambling and entertainment. Learn more about the games, their restaurants and the Gold Coast  av 보는 곳 Rating: 4.6 · ‎65 reviews

    BalasHapus